Cara Meningkatkan Tingkatan Pencarian Situs Web Usaha Kecil Anda
Cara Meningkatkan Tingkatan Pencarian Situs Web Usaha Kecil Anda
Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mungkin pernah mendengar tentang Search Engine Optimization, dan bagaimana Google sering mengubah algoritme peringkatnya. Alasan mengapa Google melakukan ini adalah untuk menciptakan pengalaman pencarian yang baik dan akurat bagi penggunanya. Terkadang, perubahan itu dapat memengaruhi kinerja situs web Anda secara negatif. Namun, ini bukan masalah permanen, karena setiap kali Google mengubah sesuatu, berbagai cara baru untuk meningkatkan peringkat pencarian situs web Anda muncul. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa metode dan teknik yang pasti untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda.
Menerbitkan konten berkualitas tinggi dan relevan
Faktor terpenting yang mendorong peringkat pencarian Anda adalah konten terbaik yang relevan dan berharga bagi audiens target Anda. Ketika Anda membuat konten yang bagus khusus untuk sekelompok orang tertentu, Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas di situs web Anda, dan sebagai hasilnya, mendapatkan reputasi dan otoritas.
Bercerita adalah aspek penting dari konten Anda. Saat Anda menceritakan sebuah kisah, Anda memikat audiens, mengeluarkan emosi tertentu, dan pada akhirnya, meningkatkan tingkat konversi Anda. Cara yang tepat untuk melakukan ini adalah menulis tentang pengalaman Anda sendiri. Tentu saja, setiap cerita perlu memiliki "akhir", jadi akan lebih bijaksana bahwa setelah Anda mendapatkan perhatian pengunjung, Anda menawarkan mereka solusi, dalam bentuk ajakan untuk bertindak .
Judul yang dapat dibagikan juga penting untuk peringkat Anda. Judul yang bagus yang pasti akan dibagikan orang pasti akan membuat artikel Anda beredar. Ini bisa menjadi ide yang baik untuk menggunakan kata-kata menarik yang menciptakan rasa urgensi, seperti "sekarang" atau "hari ini". Sementara taktik SEO pada halaman membuat situs web Anda masuk ke dalam perlombaan, tajuk berita yang baik adalah apa yang membuatnya dapat diklik. Pastikan itu mengundang rasa ingin tahu. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menggunakan angka, karena mereka cenderung menambah "clickability" dari konten Anda (misalnya, "7 Taktik SEO Untuk Mengoptimalkan Situs Web Anda").
Konten Anda juga perlu menciptakan pengalaman multimedia . Itu sebabnya Anda perlu menggunakan video, infografis, ebooks, panduan, podcast, komik, GIF animasi, webinar, daftar periksa, dan sejenisnya.
Akhirnya, sangat penting bagi Anda untuk memperbarui konten Anda secara teratur. Jika konten Anda segar, artinya situs web Anda relevan.
Masukkan metadata
Saat merancang halaman situs web Anda, ada ruang antara tag <head> di mana Anda dapat memasukkan metadata atau informasi yang relevan tentang apa yang dapat ditemukan pada mereka. Metadata judul membuat judul halaman Anda ditampilkan di bagian atas jendela. Ini adalah metadata paling penting untuk halaman Anda. Lalu, Anda memiliki metadata uraian yang merupakan teks yang menyediakan ringkasan tentang semua halaman Anda dan muncul di bawah tautan dalam hasil halaman mesin pencari. Terakhir, ada metadata kata kunci , yang terdiri dari frasa yang dimasukkan pengguna saat mereka ingin menemukan situs web Anda. Di sini, Anda ingin memasukkan berbagai frasa, tetapi penting bahwa Anda tidak berlebihan, karena hal itu dapat menyebabkan data Anda diabaikan sepenuhnya. Gunakan sekitar 6-8 frasa yang terdiri dari 1-4 kata.
SEO di luar halaman
Jika Anda pernah mendengar seseorang mengatakan backlink sudah mati , jangan dengarkan mereka. Google telah, pada kenyataannya, mengkonfirmasi bahwa backlink adalah sinyal peringkat penting. Pada dasarnya, jika Anda fokus pada strategi membangun tautan yang terdiri dari menciptakan dan mempromosikan konten terbaik, Anda akan membidik dua faktor peringkat paling penting Google secara bersamaan. Ini akan membuka pintu bagi sejumlah
Mendapatkan peringkat pencarian situs web yang tinggi tergantung pada upaya SEO on-page dan off-page. Seperti biasa, konten adalah raja, jadi Anda harus fokus pada penyediaan konten berkualitas tinggi, relevan, dan berharga bagi pengunjung Anda. Membuat situs web Anda mobile-friendly sangat penting di era smartphone saat ini. Anda juga harus memanfaatkan saluran media sosial Anda sebaik mungkin. Ingatlah untuk melacak perubahan dalam algoritma Google dan selalu beradaptasi.